Bahas Masa Depan di Yamaha, Rossi Mengaku Ingin 'Dekat-dekat' Lorenzo

Kamis, 23 Agustus 2012

Valentino Rossi akan kembali membela tim pabrikan Yamaha musim 2013 depan dan bereuni dengan Jorge Lorenzo. Berbeda dari sebelumnya, Rossi mengaku ingin "sangat dekat" dengan Lorenzo.

Rossi dan Lorenzo sempat menjadi rekan satu tim di Yamaha pada periode 2008-2010 lalu. Ketika itu hubungan mereka dikabarkan tak harmonis dengan adanya dinding pemisah di antara keduanya, meski secara prestasi mampu tampil memuaskan--Rossi juara dunia 2008 dan 2009, Lorenzo juara dunia 2010.

Musim depan, Rossi dipastikan bakal kembali membela Yamaha menyusul performanya yang kurang memuaskan bersama Ducati sejauh ini. Ia pun menegaskan bahwa kondisi yang dulu ada di Yamaha takkan kembali ia berlakukan. Bukan cuma tanpa dinding pembatas, Rossi bahkan mengaku siap lebih dekat dengan Lorenzo.

"Situasinya kini sudah berbeda dengan masa lalu, dibandingkan dengan tahun 2008 ketika Jorge tiba di Yamaha. Ia kini nomor 1 di tim dan hubungan kami bagus," kata Rossi di Visordown.

"Aku menghormatinya dan ia menghormatiku. Jadi aku pikir kami bisa akur. Aku yakin bersama-sama kami akan membentuk sebuah tim tangguh untuk Yamaha. Kami bahkan akan berada sangat dekat dengan Jorge jika ia menyetujuinya," lanjut si Italiano.

Menyoal kemungkinan untuk kembali mengejar gelar bersama Yamaha nanti, Rossi tidak menutup peluang. Namun, terkait hasil-hasil yang kurang oke dengan Ducati, ia mengaku ingin terlebih dulu mengukur kemampuan lagi saat sudah resmi balik ke Yamaha.

"Entahlah, karena setelah dua musim seperti ini, tidak ada yang tahu. Jadi sebelum aku bicara mengenai kejuaraan dunia, aku terlebih dulu harus mengetahui apa aku bisa berada di baris depan untuk mengejar podium. Dan setelah itu baru kita lihat bagaimana," simpul Rossi.

Berita Terkait: