AS Raih Emas Sepakbola Putri Olimpiade 2012

Senin, 13 Agustus 2012

Amerika Serikat tampil sebagai juara turnamen sepak bola puteri Olimpiade untuk ketiga kalinya, setelah mengalahkan Jepang 2-1 pada pertandingan mendebarkan di Stadion Wembley, Kamis (9/8). Kemenangan tim Negeri Paman Sam itu sekaligus balas dendam atas kekalahan mereka di final Piala Dunia tahun lalu.

Dua gol Carli Lloyd lewat gebrakan pada menit kedelapan dan tendangan jarak dekat pada menit ke-54 membuat Amerika memimpin. Jepang mempertipis kekalahan pada menit ke-63, ketika pemain Amerika gagal menghalau bola. Yuki Ogimi berhasil menembus gawang AS dari tendangan jarak dekat. Ini golnya ketiganya dalam turnamen itu.

Jepang sebenanrya mendominasi serangan. Tetapi Jepang tidak berhasil menyamakan kedudukan. AS nyaris kebobolan ketika penjaga gawang Hope Solo melakukan penyelamatan menakjubkan saat pemain pengganti Mana Izabuchi melancarkan tembakan keras.

Kemenangan AS sebenarnya karena keburuntungan. Sebab, pada babak pertama Jepang nyaris membuahkan gol. Tetapi bola menerpa tiang gawang dua kali.

Berita Terkait: