Andrea Dovizioso Resmi ke Ducati

Kamis, 23 Agustus 2012

Seperti yang sudah ramai dispekulasikan, Andrea Dovizioso benar-benar akan menjadi pebalap Ducati mulai musim depan. Ducati dan Dovizioso sudah bersepakat menjalin kerja sama.

Seperti dilansir situs resmi MotoGP, Ducati mengontrak Dovizioso selama dua tahun yang akan dimulai pada musim 2013. Di tim Italia itu, Dovi akan menggantikan Valentino Rossi yang kembali ke Yamaha.

"Kesepakatan dengan Andrea Dovizioso menegaskan kepentingan utama perusahaan ini dalam balapan, dimana ini merupakan bagian aktif dan strategis dari DNA dan warisan Ducati," terang Presiden Ducati, Gabriele Del Torchio.

"Bersama dengan Nicky Hayden, yang baru-baru ini menyepakati kontrak baru, kami yakin akan mampu berproses dengan program pengembangan kami, untuk bersaing, dan untuk mendapatkan hasil yang akan membayar kerja keras kami dan kepercayaan para partner, sponsor, dan fans yang tak pernah padam," paparnya.

Manajer Umum Ducati Corse, Filippo Preziosi, juga menyambut gembira kepindahan Dovizioso ke timnya. Dia optimistis rider 26 tahun itu bisa mengembalikan Ducati ke jalur kemenangan.

"Sensibilitas teknis Andrea dan kemampuannya dalam menguji motor merupakan nilai yang baik, sebagaimana bakat dan determinasinya," ucap Preziosi.

"Saya senang karena dia sudah memilih untuk menjadi bagian dari tim kami. Dia tahu tentang pekerjaan yang harus dilakukan, dan dia menanggapinya dengan antusiasme dan kepercayaan diri. Itu merupakan syarat fundamental untuk mencapai sukses dan bersaing mdi kompetisi yang menantang ini," katanya.

Nama Dovizioso mencuat saat dia memperkuat Repsol Honda pada periode 2009-2011. Karena Honda kemudian memutuskan cuma memakai dua pebalap saja di musim 2012, dia "dikorbankan" dan hijrah ke Yamaha Tech 3.

Meski musim ini memperkuat tim satelit, Dovizioso membuktikan bahwa dirinya tetap kompetitif. Dari 11 seri yang sudah digelar, dia naik podium lima kali dan saat ini menempati posisi keempat di klasemen pebalap dengan 137 poin.

Berita Terkait: