Sylvain Wiltord Pensiun dari Sepakbola

Rabu, 13 Juni 2012

Satu lagi pesepakbola internasional yang memutuskan untuk mengakhiri kariernya di lapangan hijau. Ialah Sylvain Wiltord, mantan penyerang Prancis yang pernah membela Arsenal pada tahun 2000 hingga 2004.

Federasi Sepakbola Prancis (FFF) pun tak ketinggalan untuk menyampaikan rasa hormatnya kepada Wiltord. Pemain berusia 38 tahun ini membela Prancis sebanyak 92 kali dengan mencetak 26 gol.

“Penggemar kami yang mengetahui sejarah kemenangan kami di Euro 2000, pasti mengingat sumbangan gol yang diberikan oleh Sylvain Wiltord. Dia mampu menyamakan kedudukan dengan Italia saat injury time, di mana Prancis mampu meraih kemenangan saat extra time,” ujar salah seorang perwakilan FFF, seperti dilansir Independent, Selasa (12/6/2012).

“Kenangan ini akan tetap terukir dalam sejarah sepakbola Prancis, karena dia memberikan kontribusi besar bagi Prancis untuk memenangkan Euro di tahun 2000,” lanjutnya.

Wiltord resmi menjadi penghuni Emirates Stadium pada bulan Agustus 2000. Mantan pemain Lyon ini mengantarkan The Gunners menjuarai Premier League dan Piala FA, masing-masing sebanyak dua kali. Wiltord mengakhiri kariernya saat bermain bersama Nantes.

Berita Terkait: