Steve Clarke Resmi Tangani West Bromwich Albion

Jumat, 08 Juni 2012

Setelah sempat lowong, kursi manajer West Bromwich Albion kini sudah punya pemilik baru. The Baggies memutuskan untuk mempercayakan jabatan tersebut kepada Steve Clarke.

WBA tak punya manajer setelah Roy Hodgson menerima tawaran melatih Inggris pada awal Mei lalu. Sejak saat itu, sejumlah nama disebut-sebut akan menjadi pengganti Hodgson.

Lewat serangkaian proses negosiasi, Clarke akhirnya berhasil mencuri hati petinggi WBA. Pria berusia 48 tahun itu pun mendapatkan kontrak selama dua tahun dari pihak klub.

Sebelum mendapatkan pekerjaan ini, Clarke pernah menjadi asisten Ruud Gullit di Newcastle United, Jose Mourinho di Chelsea, dan Kenny Dalglish di Liverpool. Dia meninggalkan Liverpool setelah The Reds menunjuk Brendan Rodgers sebagai manajer anyar, beberapa waktu lalu.

"Saya senang untuk menyambut Steve di klub. Kami yakin telah menunjuk orang yang tepat yang akan menjaga klub terus maju," terang Direktur Teknik dan Olahraga WBA, Dan Ashworth, di situs resmi klub.

"Steve sudah bekerja dan belajar dari beberapa manajer top. Yang paling penting, dia memahami Premier League luar dalam dan itu yang dibutuhkan untuk sukses pada level ini," imbuhnya.

WBA berencana untuk memperkenalkan Clarke secara resmi pada Senin (11/6/2012) mendatang.

Berita Terkait: