Shinji Kagawa Resmi ke Manchester United

Selasa, 05 Juni 2012

Setelah rumor yang mengaitkan Shinji Kagawa dengan Manchester United kencang beredar belakangan, akhirnya 'Setan Merah' benar-benar merealisasikannya dengan mengontrak pesepakbola asal Jepang itu mulai musim depan.

Seperti dilansir dari situs resminya, MU sudah mencapai kesepakatan soal nilai transfer dengan Borussia Dortmund. Tidak disebut berapa besar nilai transfer, namun Telegraph melansir MU harus merogoh kocek sebesar 16 juta poundsterling untuk membawanya ke Old Trafford.

Kini MU dan Kagawa tinggal menyelesaikan urusan administrasi termasuk tes medis dan izin kerja dari pemerintah Inggris yang diperkirakan akan usai akhir bulan ini. Setelahnya Kagawa pun resmi berseragam The Red Devils mulai musim depan.

"Manchester United dengan bangga mengumumkan bahwa sudah dicapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund dan Shinji Kagawa untuk menjalani proses transfer."

"Deal hanya tinggal menyisakan tes medis dan izin kerja di Inggris untuk si pemain. Kondisi ini diperkirakan akan tuntas di akhir Juni. Informasi tambahan akan diumumkan segera," demikian pernyataan resmi MU.

Kagawa, 23 tahun, naik daun usai membawa Borussia Dortmund menjuarai Bundesliga dalam dua musim terakhir. Penampilannya yang ciamik membuatnya diincar banyak klub raksasa Eropa dan MU akhirnya yang beruntung mendapatkan Kagawa usai kontrak si pemain menolak perpanjangan kontrak dari Die Borussien.

Berita Terkait: