Ronaldinho Resmi ke Atletico Mineiro

Selasa, 05 Juni 2012

Tak lama setelah hengkang dari Flamengo, Ronaldinho sudah punya klub baru. Kini Pemain Terbaik Dunia FIFA tahun 2004 dan 2005 itu resmi berlabuh di klub Brasil lain, Atletico Mineiro.

Diumumkan Atletico, Ronaldinho telah sepakat bergabung sampai dengan akhir tahun 2012. Sebelum pengumuman tersebut, pemain yang akrab disapa Dinho itu pun sudah tertangkap kamera berlatih bersama rekan-rekan barunya di Atletico.

"Dengan senang kami mengumumkan telah berhasil merekrut Ronaldinho ke Atletico," kata Presiden Atletico Alexandre Kalil di situs resmi klub, seperti dikutip AFP.

Ronaldinho, yang ikut mengantar Brasil menjuarai Piala Dunia 2002, dikabarkan bakal menerima gaji sekitar 150 ribu dolar AS per bulan. Jumlah itu jauh lebih kecil dari gaji yang sebelumnya ia terima di Flamengo, yang kabarnya mencapai 600 ribu dolar AS per bulan.

"Aku kembali ke Brasil untuk memenangi titel-titel dan kini aku mendapatkan kesempatan baru. Aku bergabung di klub ini untuk memberikan yang terbaik dan membantu Atletico meraih gelar juara. Aku termotivasi dan fokus untuk melakukannya," kata Dinho di MSN Fox Sports.

Pada pekan lalu kontrak Dinho dengan Flamengo diputus oleh pengadilan setelah pemain berusia 32 tahun itu menuntut Flamengo yang ia tuding belum membayarkan gajinya yang sudah menumpuk sampai 20 juta dollar AS dan juga hak-hak lain.

"Apa yang terjadi dengan Flamengo kini sudah jadi masa lalu. Kini saatnya memasuki tahap baru dalam karierku dan masa depanku adalah bersama Atletico," seru Dinho yang juga pernah membela Gremio, PSG, Barcelona, dan AC Milan.

Berita Terkait: