Phillip Gannon Fans Liverpool Dilarang Masuk Stadion Empat Tahun

Minggu, 24 Juni 2012

Usia terkadang tidak berkorelasi dengan kedewasaan seseorang. Contohnya fans Liverpool berusia 58 tahun ini bernama Phillip Gannon.

Gannon tertangkap kamera televisi melakukan gerakan menyerupai monyet saat The Reds menjamu Manchester United di Stadion Anfield pada babak keempat FA Cup 28 Januari lalu.

Itu merupakan laga pertama di antara kedua rival tersebut sejak Luis Suarez dihukum delapan pertandingan karena bertindak rasis terhadap Patrice Evra. Tindakan Gannon tersebut ditujukan kepada kapten United Patrice Evra.

Ketika itu, tepatnya pada menit ke-23, Gannon yang tengah duduk bersama kedua temannya di tribun Centenary bagian bawah, kedapatan melakukan gerakan menaruh kedua tangannya di ketiak.

Aksi tersebut terekam kamera televisi yang kebetulan tengah menyorot para penonton di tribun itu. Para penonton di seluruh dunia—laga tersebut disiarkan langsung ITV ke penjuru dunia—mengeluhkan hal tersebut melalui media sosial.

Setelah melakukan investigasi, diketahui penonton tersebut adalah Gannon. Gannon merupakan tukang kayu dari Wales Utara.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Minggu (24/6/2012), Gannon dihukum larangan menghadiri pertandingan The Reds dan tim nasional Inggris selama empat tahun serta dilarang memasuki pusat Kota Liverpool empat jam sebelum atau sesudah pertandingan.

Berita Terkait: