Pep Guardiola: La Masia, School of Life

Sabtu, 30 Juni 2012

Sambangi Jakarta, Josep ‘Pep’ Guardiola bersedia mengenang bagaimana masa-masanya ketika masih aktif menjadi pesepakbola. Bukan rahasia umum lagi, mantan entrenador Barcelona itu merupakan salah satu alumnus terbaik La Masia, akademi muda Barca.

Banyak pemain hebat lahir dari La Masia mulai dari generasi Pep hingga saat ini. Lionel Messi, Pedro Rodriguez dan Cesc Fabregas adalah contoh terbaru lulusan La Masia yang sukses berkiprah di dunia sepakbola.

Guardiola yang tampil di acara Sportacular RCTI petang ini, bersedia berbagi sedikit rahasia yang menjadi resep kehebatan para lulusan La Masia. Di anntaranya bukan hanya karena fasilitas dan skill yang diajarkan para pelatihnya, tapi juga pelajaran kehidupan seperti respek dan menghargai tiap lawan yang dihadapi.

“La Masia punya para pelatih yang bagus, mereka mengajarkan teknik dan skill yang baik untuk para anak didiknya. Fasilitas mereka juga terbilang baik dan mumpuni untuk mencetak pemain bagus,” tutur Pep.

“Di sana, kami juga diajarkan nilai-nilai kehidupan. Kita diajarkan respek dan saling menghargai di lapangan,” tuntas pria asli Katalan tersebut.

Berita Terkait: