Penuhi Janji, Prandelli Jalan Kaki 21 Km pada Jam 3 Pagi

Rabu, 20 Juni 2012

Segera setelah Italia lolos dari fase grup dan para pemainnya tengah nyenyak terlelap, sang pelatih Cesare Prandelli beserta staf timnya justru berjalan kaki 21 km menuju sebuah biara. Ini dilakukan sebagai perwujudan sebuah janji.

Italia memastikan satu tiket perempatfinal Piala Eropa 2012 usai menundukkan Republik Irlandia di Poznan, Selasa (19/6/2012) dinihari WIB. Gli Azzurri saat itu menang 2-0 dan finis di posisi dua Grup C.

Keberhasilan tersebut jelas disambut suka cita, terlebih di gelaran turnamen besar dua tahun lalu--Piala Dunia 2012--Italia sudah kandas di fase grup. Sesampainya di markas tim di Krakow, Antonio Cassano cs yang kelelahan habis berjuang di lapangan pun berangkat ke peraduan dan tertidur nyenyak.

Akan tetapi, untuk pelatih Cesare Prandelli, staf tim Italia, dan Demetrio Albertini selaku wakil presiden FIGC dan mantan pemain Italia yang hadir menemani tim, aktivitas belum berhenti sampai situ.

Tepat pada pukul 3.00 dinihari waktu setempat mereka langsung berangkat menuju sebuah biara yang berjarak 21 km dari markas tim Italia, yang mana mereka lalui dengan cara berjalan kaki.

Football Italia menjelaskan, Biara Camaldolese yang dituju rombongan Prandelli itu dihuni oleh ordo Benedictine yang sudah berusia 1.000 tahun, yang mana didirikan oleh orang Italia meski kini tersebar di penjuru dunia.

Juga disebutkan, setibanya Prandelli di kota Krakow tempo hari, ia memang sudah berjanji kepada para biarawan di Camaldolese kalau ia akan berjalan kaki ke biara itu jika Italia lolos dari Grup C.

Dalam sebuah pernyataan FIGC (Asosiasi Sepakbola Italia) yang dilansir Reuters, Prandelli dan stafnya pertama-tama mesti menghadapi guyonan-guyonan dari para pemain, yang lantas berangkat tidur, untuk kemudian berjalan kaki selama 3,5 jam untuk menempuh jarak ke biara, lalu kembali ke markas tim pada jam 7 pagi... dengan menggunakan mobil.

Berita Terkait: