Obodo Jadi Korban Penculikan di Nigeria

Senin, 11 Juni 2012

Gelandang Lecce dan tim nasional Nigeria Christian Obodo dilaporkan diculik di kampung halamannya di Kota Warri, Nigeria pada Sabtu pagi waktu setempat. Obodo diculik oleh kelompok bersenjata tidak dikenal.

Hingga berita ini diturunkan, Minggu (10/6/2012), penculik belum meminta tebusan apapun kepada keluarga Obodo. Kejadian ini merupakan kali pertama terjadi di Nigeria.

Seperti dikutip dari Super Sport, Obodo pergi ke sebuah klub malam pada Jumat malam dengan menggunakan mobilnya. Pada keesokan paginya Obodo diculik ketika akan pergi menuju sebuah gereja di Kota Warri.

Menurut keterangan dari pihak kepolisian, para penculik kemungkinan besar tertarik menculik Obodo setelah melihat gelandang berusia 27 tahun tersebut mengendarai mobil dengan pelat bernomor ‘Obodo 5’.

“Benar Obodo telah diculik. Detailnya masih samar-samar tapi saya diberitahu bahwa dia diculik ketika sedang dalam perjalanan menuju gereja pada pagi ini,” kata sebuah sumber dari otoritas setempat.

“Dia mengendarai mobil berpelat nomor ‘Obodo 5’. Pelat nomor tersebut tampaknya menarik perhatian para penculik karena Obodo juga clubbing dengan mobil yang sama pada Jumat malamnya,” tambah sumber tersebut.

Obodo dikenal cukup luas di dunia sepak bola Eropa berkat kariernya di Serie A sejak 2001 silam. Obodo telah 13 kali memperkuat tim nasional Nigeria.

Berita Terkait: