Nikon Ukir Sejarah dengan 70 Juta Lensa

Senin, 25 Juni 2012

Sejak pengapalan pertama lensa Nikkor di tahun 1933, hingga kini Nikon sudah memproduksi puluhan juta piranti penting dalam sebuah kamera ini.

Catatan bersejarah dalam riwayat Nikon Corp di jagad fotografi pun diumumkan. Perusahaan asal negara Sakura itu mengatakan bahwa mereka telah mengukir milestone dengan menggarap sebanyak 70 juta lensa.

Tak butuh waktu lama bagi Nikon untuk melesatkan jumlah lensa yang mereka produksi. Hanya berselang kurang dari 10 bulan sejak Nikon mengumumkan bahwa perusahaannya telah merakit sebanyak 65 juta lensa pada Oktober tahun lalu.

Nikkor adalah nama brand yang dipakai Nikon untuk jajaran lensanya. 70 juta lensa yang dimaksud sudah mencakup lensa compact yang diperuntukkan bagi jajaran keluarga Compact System Camera (CSC) Nikon 1.

Dari puluhan juta lensa yang mereka garap, dilaporkan 30 juta unit di antaranya sudah dilengkapi dengan teknologi bernama Silent Wave Motor (SWT), demikian seperti yang dilansir dari TechRadar, Senin (18/6/2012). Untuk catatan, teknologi ini memungkinkan pengguna mendapatkan autofocus yang cepat.

Menilik ke daftar lensa Nikkor, salah satu lensa pertama yang mengadopsi SWM adalah AF-S Nikkor 300mm f/2.8D IF-ED di mana menyapa konsumen pada tahun 1996. Sejak itu, teknologi tersebut telah diterapkan pada sekitar 50-an lensa berbeda untuk semua tipe, dari mulai ultra wide-angle hingga super telephoto.

Berita Terkait: