Mertens Minta Maaf Telah Buat Cahill Absen di Euro 2012

Senin, 04 Juni 2012


Gary Cahill terpaksa absen di Piala Eropa 2012 karena mengalami cedera pada rahangnya. Pemain Belgia yang membuat Cahill cedera, Dries Mertens, meminta maaf atas tindakannya.

Rahang Cahill retak di dua tempat saat Inggris menghadapi Belgia di Wembley, Sabtu (2/6/2012). Kondisi itu akhirnya memaksa bek Chelsea tersebut melupakan mimpinya berangkat ke Polandia-Ukraina.

Mertens jadi "otak" atas cederanya Cahill. Dalam sebuah situasi, Cahill berupaya melindungi bola yang mengarah ke kiper Joe Hart. Merasa jalannya terhalangi, Mertens mendorong punggung Cahill dengan keras.

Mendapat dorongan begitu keras dari belakang, Cahill pun kehilangan keseimbangan. Karena jaraknya dengan Hart sudah begitu dekat, dia pun tak bisa menghindari tabrakan. Hart memang baik-baik saja, tapi Cahill tak bisa melanjutkan permainan setelah insiden itu.

Mertens, yang mendapatkan kartu kuning seusai insiden dengan Cahill, mengakui bahwa tindakannya tidak dapat dibenarkan. Dia pun meminta maaf lewat akun Twitter-nya.

"Saya dengan tulus meminta maaf atas kerugian yang saya sebabkan terhadap Cahill. Saat dalam situasi panas seperti itu, Anda sering tak berpikir soal konsekuensinya," tulis pemain PSV Eindhoven itu.

"Saya turut bersimpati kepadanya dan semoga dia lekas sembuh," katanya.

Berita Terkait: