Laurent Blanc Resmi Mundur dari Timnas Prancis

Sabtu, 30 Juni 2012

Laurent Blanc sudah memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pelatih Prancis setelah Les Blues gagal menjuarai Euro 2012.

Tim Ayam Jantan tersingkir di babak perempat-final setelah kalah 2-0 dari Spanyol. Prancis sebenarnya sudah mendapat kritik setelah kalah dari Swedia di laga pamungkas Grup D sehingga membuat mereka harus puas finis sebagai runner-up.

Sejumlah kabar tidak menyenangkan di luar lapangan menyertai keikutsertaan Prancis di turnamen akbar di Eropa tersebut. Mulai dari konflik antarpemain hingga perseteruan Samir Nasri dengan media Prancis.

Keputusan terkait masa depan Blanc memang sudah ditunggu-tunggu berbagai pihak dalam beberapa hari terakhir. Ia sudah bertemu dengan presiden Asosiasi Sepakbola Prancis (FFF) Noel Le Graet pada Kamis (28/6) lalu. Dua hari setelah itu baru muncul keputusan, yakni hengkangnya Blanc dari kursi kepelatihan.

"Laurent Blanc sudah menghubungi Le Graet, presiden FFF untuk mengisyarakatkan keputusannya untuk tidak memperpanjang kontrak sebagai pelatih timnas," demikian pernyataan FFF di laman resmi mereka.

"Le Graet mengakui kerja bagus yang dilakukan Blancsebagai pelatih kepala Prancis sejak Agustus 2010."

"Komite eksekutif akan melakukan pertemuan pasa Selasa. FFF dan presiden tidak akan memberikan komentar hingga konferensi pers dijadwalkan di akhir sesi pekerjaan ini."

Berita Terkait: