Inggris 1-0 Belgia (2/6/2012)

Minggu, 03 Juni 2012

Inggris meraih hasil positif dalam persiapannya menjelang Piala Eropa 2012. Menghadapi Belgia di laga ujicoba, The Three Lions meraih kemenangan tipis 1-0 lewat gol tunggal Danny Welbeck.

Bermain di Wembley Stadium, Sabtu (2/6/2012) malam WIB, Inggris mendapat peluang di menit kedelapan lewat Oxlade-Chamberlain. Namun ia yang sudah berdiri bebas tak mampu melepaskan tembakan dengan sempurna karena terpeleset.

Inggris membuka keunggulan di menit ke-36 lewat kaki Danny Welbeck. Menerima umpan terobosan dari Ashley Young, Welbeck mengirim bola ke pojok kiri gawang Mignolet.

Inggris kembali memperoleh peluang lewat Steven Gerrard. Tembakan kerasnya dari depan kotak penalti masih membentur pemain belakang Belgia. Bola muntah juga tak mampu dimaksimakan oleh Gerrard karena bola kembali mengenai pemain belakang Belgia.

Memasuki babak kedua, Belgia mencoba untuk membangun serangan ewat Eden Hazard. Tapi Joe Hart tak menemui kesulitan untuk mengamankan gawangnya.

Upaya Belgia untuk menyamakan angka belum membuahkan hasil. Sepakan Guillhaume Gillet di menit ke-78 masih membentur tiang gawang.

Peluang Jermain Defoe di menit ke-82 juga tak mampu menambah keunggulan Inggris. Tembakannya dari sisi kanan masih membentur tiang gawang.

Hingga peluit panjang berbunyi, Inggris tetap mampu mempertahankan keunggulannya dan menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain
Inggris: Hart, Johnson, Cole, Gerrard (Henderson 82'), Cahill (Lescott 19'), Terry (Jagielka 70'), Milner, Parker, Welbeck (Rooney 54'), Young (Defoe 67'), Chamberlain (Walcott 67')

Belgia: Mignolet, G Gillet, Vertonghen, Kompany, Vermaelen, Mertens (Lukaku 73'), Witsel, Mirallas (Chadli 59'), Hazard, Fellaini, Dembele

Berita Terkait: