Harry Redknapp Tinggalkan Tottenham Hotspur

Kamis, 14 Juni 2012

Tottenham Hotspur mengumumkan bahwa pelatih Harry Redknapp telah mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Spurs. Hal ini sekaligus mengakhiri simpang siur kabar masa depan pelatih 65 tahun tersebut di klub London Utara itu.

Lewat situs resminya, Spurs mengabarkan pengunduran diri Redknapp dari posisi pelatih klub berjuluk The Lilywhites ini. Meski keputusan tersebut sangat disayangkan pihak klub.

“Keputusan ini bukan keputusan yang bisa diterima oleh klub dan saya dengan mudah. Keputusan ini juga tidak tidak akan mengurangi kerja bagus Harry (Redknapp) selama menghabiskan waktunya dengan klub dan saya harus berterima kasih atas pencapaian dan kontribusinya,” ungkap Levy, seperti disitat situs resmi klub, Kamis (14/6/2012).

Pemicu dari hengkangnya Redknapp dari Spurs adalah perpanjangan kontrak baru yang ditawari Spurs ke Redknapp menemui jalan buntu. Kedua pihak tidak mendapatkan titik temu pada kontrak Redknapp yang akan berakhir musim panas ini.

Selama kariernya menukangi London Putih ini sejak 2008 lalu, Redknapp berhasil membawa Spurs menjadi runner up Carling Cup dan juga membuat Spurs finis di empat besar klasemen akhir Premier League.

“Saya menikmati waktu saya di Spurs dan saya bangga dengan pencapaian saya selama ini. Saya menjalani empat tahun yang luar biasa dengan klub, kadang-kadang sepakbola sangat menakjubkan,” ungkap Redknapp.

“Saya sedih meninggalkan klub ini, tapi saya ingin berterima kasih dengan para pemain, staf, dan fans untuk dapat dukungan yang luar biasa selama saya di sana,” pungkasnya.

Berita Terkait: