Google Akuisisi QuickOffice

Rabu, 06 Juni 2012


Baru-baru ini Google dikabarkan telah mengakuisisi pembuat piranti lunak produktivitas mobile bernama QuickOffice. Piranti lunak yang dibuat perusahaan itu akan disatukan ke Google Apps agar fungsi dan kompatibilitasnya meningkat.

Diwartakan Mashable, Rabu (6/6/2012), dalam posting blognya, Google mengatakan keputusan membeli QuickOffice dilatarbelakangi aplikasi tersebut memungkinkan interoperabilitas format file populer. Salah satu fitur QuickOffice yang paling kuat ialah kemampuannya membuka dan membuat dokumen dalam beberapa format, terutama format Microsoft Office.

Google mengatakan akan membawa "teknologi canggih" QuickOffice ke dalam Google Apps. Selain itu, Google mungkin saja bermaksud menarik basis pengguna yang kuat dari layanan tersebut. Situs QuickOffice mengatakan piranti lunaknya diinstal pada lebih dari 300 juta perangkat di lebih dari 180 negara.

"QuickOffice memiliki basis pengguna yang kuat. Dan kami berharap dapat mendukung mereka sementara kami mengerjakan pengalaman yang lebih halus, intuitif dan menyatu," tulis Engineering Director Google, Alan Warren.

CEO QuickOffice Alan Masarek mengungkap optimisme senada. "Kami mengantarkan babak baru dengan Google. Lewat gabungan keajaiban solusi intuitif Google dengan produk QuickOffice yang kuat, visi bersama mengenai produktivitas kapan pun di mana pun akan terus tumbuh," tulisnya di blog QuickOffice.

Berita Terkait: