Gabriel Milito Pensiun dari Sepakbola

Rabu, 13 Juni 2012

Mantan bek Barcelona yang kini bermain bagi Independiente Gabriel Milito bakal pensiun di akhir musim ini. Usia kakak penyerang Inter Milan Diego Milito itu padahal baru 31 tahun.

Bek yang akrab disapa Gabi ini kini merumput di kampung halamannya setelah delapan tahun melanglang buana di Eropa bersama Real Zaragoza (2003-2007) dan Barcelona (2007-2011). Menariknya, Independiente merupakan klub profesional pertama Milito pada 1997 hingga 2003 dulu.

Di usianya yang sudah memasuki kepala tiga, Gabi mengaku kesulitan mengikuti ritme sepak bola yang kian kompetitif. Gabi lelah secara fisik dan mental berlatih setiap hari dan bermain setiap pekan.

“Alasannya jelas. Secara fisik dan mental, semuanya semakin berat bagi saya dan saya seolah dipaksa harus mengikutinya. Saya telah memutuskan untuk berhenti total dari dunia olah raga,” kata Gabi seperti dikutip dari Goal, Rabu (13/6/2012).

“Tidak mudah mengambil keputusan ini tapi saya yakin dengan pilihan saya. Inilah pilihan terbaik. Sudah bertahun-tahun saya melakukan hal yang sama setiap hari, inilah saatnya berhenti dan meninggalkan dunia ini,” tegas Gabi.

Gabi akan pensiun di akhir musim Clausura—musim penutup Liga Argentina. Clausura sendiri masih menyisakan dua lagi. Selama 14 tahun karier profesionalnya, Gabi telah meraih 14 gelar—termasuk dua gelar Liga Champions 2009 serta 2011 bersama Barcelona—dan 42 kali memperkuat Argentina.

Berita Terkait: