Bahan Peledak Ditemukan Jelang Laga Italia-Jerman di Piala Eropa 2012

Jumat, 29 Juni 2012

Petugas keamanan Polandia kini dalam kesiagaan penuh menjelang final Piala Eropa 2012. Sebabnya adalah ditemukannya bahan peledak hanya beberapa jam sebelum laga Jerman vs Italia.

Dikutip dari Reuters, petugas keamanan Polandia menemukan bahan peledak tersebut di sebuah perahu yang tengah melintas di Sungai Bug, yang berada di wilayah perbatasan antara Polandia dan Ukraina. Penemuan ini membuat keamanan di Polandia kian diperketat.

Beberapa media lokal melaporkan bahwa selain bahan peledak, petugas keamanan yang tengah patroli di sungai tersebut juga menemukan sebuah telepon seluler dengan beberapa foto Warsaw's National Stadium di dalamnya.

"Kami telah menerima informasi yang merujuk kepada potensi ancaman terorisme. Tapi dari kabar tersebut tak ada ancaman khusus terhadap tempat atau individu tertentu," ujar Menteri Dalam Negeri Polandia, Jacek Cichocki.

Cichocki juga mengatakan, peningkatan kewaspadaan terhadap ancaman keamanan tidak hanya terkait penyelenggaraan Piala Eropa 2012, tetapi juga secara umum di seluruh Polandia.

Sekitar 6.000 polisi telah dikerahkan untuk mengamankan situasi Warsawa, kota tempat berlangsungnya pertandingan antara Gli Azzuri melawan Die Nationalmannschaft. Laga tersebut saat berita ini diturunkan masih berlangsung.

Penyelenggaran Piala Eropa 2012 di Polandia telah berjalan tiga minggu. Kecuali bentrok antara suporter Rusia dengan beberapa suporter setempat, sejauh ini tak ada insiden berarti yang dapat mengganggu jalannya turnamen empat tahunan tersebut.

Berita Terkait: