2 Gol David Trezeguet Bawa River Plate Kembali ke Divisi Utama

Senin, 25 Juni 2012

River Plate akhirnya menjadi penghuni Primera Division (Divisi I Argentina). Dua gol yang disarangkan David Trezeguet ke gawang Almirante Brown mampu mengantarkan The Millonarios kembali ke divisi utama.

Sang bintang pun mengungkapkan bahwa dua gol tersebut sangat berarti untuknya. Gol ini lebih bermakna ketimbang gol yang diciptakannya saat mengantarkan Prancis menjadi juara di Piala Eropa 2000.

Saat itu, Trezeguet membantu Prancis meraih gelar Piala Eropa dengan mencetak angka pada masa extra-time. Gol tersebut merupakan penentuan bagi Les Bleus sebagai pemenang dalam Piala Eropa yang digelar 12 tahun yang lalu. Namun, Trezeguet merasa kemenangan yang kembali membawa River ke divisi utama ini membuatnya lebih puas.

“Keduanya merupakan kenangan yang sangat penting bagi karier saya. Mencetak gol di Piala Eropa merupakan momen yang emosional, karena saya tidak terlalu banyak bermain dengan tim nasional saat itu. Namun, kemenangan ini terasa lebih spesial lagi,” ujar Trezeguet, seperti dilansir Goal, Minggu (24/6/2012).

Trezeguet juga menyatakan bahwa golnya terasa spesial, bukan hanya karena River mampu promosi ke divisi utama. Namun, gol-gol itu mampu menciptakan kebanggaan tersendiri bagi mantan pemain Juventus itu. Dia merasa kemenangan itu memiliki makna ganda baginya.

“Kami mampu mengembalikan River ke divisi utama. Saya sangat bahagia karena bisa berkontribusi untuk mencapai tujuan klub,” pungkasnya.

Berita Terkait: