Sir Alex Ferguson Tidak Gaptek

Selasa, 21 Februari 2012

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson mengaku sama sekali tak paham dengan layanan mikroblogging Twitter. Tetapi itu bukan berarti ia gagap teknologi alias gaptek. Apa buktinya?

Tren Twitter saat ini tengah melanda. Penggunanya bisa siapa saja, mulai dari pelajar sekolah biasa sampai-sampai kaum selebritas dunia.

Dunia olahraga tidak terhindar dari rambahan "demam kicauan 140 karakter" tersebut. Sejumlah atlet pun ikut aktif ngetwit. Salah satunya adalah bek Manchester United Rio Ferdinand yang saat ini punya dua juta lebih follower.

Pada awalnya, aktivitas itu sempat diprediksi akan disikapi negatif oleh Fergie selaku manajer klub. Pada prosesnya ia melunak asalkan pemainnya tahu batasan dan tak buat onar. Fergie sendiri mengaku tak berniat ikut bikin akun di Twitter.

"Aku tidak punya. Aku tidak mengerti hal seperti itu," aku Fergie sambil terbahak di dalam wawancaranya di BBC Radio 5.

Menilik jawaban itu, ditambah adanya fakta bahwa usianya sudah menginjak angka 70, boleh jadi akan ada yang langsung menilai Fergie gaptek karena kemampuannya mengikuti perkembangan teknologi tidaklah selihai ketika ia menukangi klub sepakbola.

Akan tetapi, jangan salah. Fergie tetap punya tentengan gadget pemutar musik iPod, bahkan akun layanan musik streaming Spotify, untuk memutar lagu-lagu artis favoritnya, yang ternyata tetap saja jadul.

"Aku punya Spotify--itu luar biasa sekali, ada 15 juta lagu: (Frank) Sinatra, Nat King Cole, Patsy Cline, Willie Nelson, yang semacam itulah," tukas Fergie.

Berita Terkait: