Messi Jadi Merek Anggur

Rabu, 08 Februari 2012

Lionel Messi tak diragukan lagi sebagai salah satu sosok yang paling digandrungi publik sepakbola di belahan dunia. Pamor Messi inilah yang konon menginsipirasi perusahaan Anggur Argentina untuk mencatut nama bintang Barcelona tersebut.

Dalam beberapa bulan ke depan, nama Lionel Messi mungkin tidak hanya terdengar saat Barcelona bermain. Tapi, nama bintang Argentina mungkin akan juga terdengar di restoran, bar atau cafe. Pasalnya, nama ‘Leo’, sapaan akrab Messi akan terpampang di botol anggur.

Ya, mulai April nanti, sebuah produsen anggur Argentina bernama Bodega Valentin Bianchi bakal meluncurkan produk minuman mereka yang diberi merek, Leo.

Messi sendiri setuju namanya digunakan sebagai merek minuman beralkohol tersebut. Pasalnya, semua keuntungan yang didapatkannya akan disumbangkan ke yayasan amal miliknya, Leo Messi Foundation untuk membantu anak-anak yang kurang mampu.

"Usaha kami ini berkolaborasi dengan Yayasan Lio Messi dengan tujuan melanjutkan proyek pendidikan dan kesehatan bayi, juga untuk membangun aktivitas olahraga sebagai kunci utama dalam membasmi kemiskinan dan bahaya penyakit,” demikian keterangan pers dari pihak Bodega Valentin Bianchi dikutip Goal, Rabu (8/2/2012).

“Ini merupakan aspek fundamental dari Yayasan (Leo Messi), yang sejak 2008 tidak kenal lelah membawa misi membantu anak-anak yang berisiko sakit dan juga para remaja," sambungnya.

Messi diketahui merupakan sosok pesepakbola yang tidak sungkan dalam membantu masyarakat kurang mampu. Selain punya Yayasan sosial, pemain terbaik dunia tiga tahun terakhir ini juga memberikan dana bantuan untuk pengembangan fasilitas olahraga di Rosario (kampung halaman Messi) dan memberikan beasiswa kepada para pelajar Argentina untuk mempelajari ilmu kedokteran di Barcelona.

Berita Terkait: