Marcelino Garcia Dipecat Sevilla

Selasa, 07 Februari 2012

Sevilla mengambil keputusan penting menyusul serangkaian hasil buruk yang mereka terima di Liga Spanyol. Los Rojiblancos baru saja mencopot Marcelino Garcia Toral dari kursi pelatih.

Di liga, Sevilla sudah melalui tujuh pertandingan terakhir tanpa sekali pun mencicipi kemenangan. Akibatnya, posisi mereka di papan klasemen pun melorot ke peringkat ke-11 dengan raihan 26 poin, empat poin di atas zona merah.

Tak ingin terperosok lebih dalam, pihak manajemen klub pun bertindak. Mereka memecat Marcelino, yang bekerja di Ramon Sanchez Pizjuan sejak musim panas tahun lalu.

"Sevilla sudah mengambil keputusan pagi ini untuk memberhentikan pelatih tim pertama Marcelino Garcia Toral karena serangkaian hasil negatif yang didapat tim, dengan tujuh partai tanpa kemenangan, dalam jangka waktu itu cuma dua poin yang diraih," demikian keterangan Sevilla di situs resminya.

"Keputusan ini dibuat setelah Presiden Jose Maria del Nido dan Direktur Olahraga Ramon Rodriguez Monchi bertemu dengan pelatih untuk mengevaluasi situasi. Setelah pertemuan, Monchi segera memberi tahu pelatih tentang keputusan yang sudah dibuat."

"Sevilla ingin berterima kasih kepada Marcelino atas kerja dan profesionalismenya, dan menyesal harus membuat keputusan yang drastis karena hasil-hasil belakangan ini."

Sevilla belum mengumumkan nama pengganti Marcelino. Kabarnya, eks pelatih Getafe, Michel, jadi kandidat kuat.

Berita Terkait: