Kesehatan Bermasalah, Sir Bobby Charlton Jalani Operasi Kecil

Selasa, 07 Februari 2012

Sir Bobby Charlton kembali mengalami masalah dengan kesehatannya. Operasi kecil harus dijalani legenda Manchester United itu untuk mengangkat batu empedu di tubuhnya.

Charlton sejatinya semalam dijadwalkan menghadiri Laureus Award untuk menerima Lifetime Achievement Award sebagai penghargaan atas dedikasi dan prestasinya sebagai pesepakbola saat memperkuat MU juga Timnas Inggris.

Namun, hari Minggu (5/2/2012) atau bertepatan dengan peringatan 54 tahun Tragedi Munich -- Charlton ikut dalam pesawat yang mengalami kecelakaan namun nyawanya berhasil terselamatkan --, pria 74 tahun itu merasa kurang enak badan dan akhirnya harus masuk ruang operasi.

"Sir Bobby Charlton tidak bisa datang langsung menerima penghargaan Lifetime Achievement Award dari Laureus pada Laureus Sports Award di London malam ini," ujar Laureus dalam pernyataan resmi yang dikutip AFP.

"Sir Bobby merasa tidak enak badan hari Minggu kemarin dan kembali ke Manchester hari ini (semalam) untuk menjalani operasi kecil."

Kemudian Sir Alex Ferguson datang mewakili Charlton dalam penghargaan itu. Diakui manajer The Red Devils itu, Charlton sudah melontarkan permintaan maafnya karena tidak bisa datang dan kondisi eks striker MU itu kini baik-baik saja.

"Sir Bobby baik-baik saja, tapi dirasanya ia harus kembali ke Manchester. Dia sangat menyesal tidak bisa berada di sini untuk menerima penghargaan ini," tutur Fergie.

"Saya akan membawa plakat ini ke Old Trafford untuknya. Dia sangat puas dengan pengabdiannya untuk Laureus dan saya tahu betapa bahagianya ia menerima penghargaan ini," tuntas Fergie.

Lekas Sembuh, Bobby!

Berita Terkait: