Facebook Rilis Photo Viewer Lebar Mirip Google+

Rabu, 08 Februari 2012

Berbagai perubahan terus dilakukan agar tampilan Facebook lebih menawan. Secara bertahap, raksasa jejaring sosial ini mulai merilis versi terbaru photo viewer yang membuat foto ditampilkan dalam resolusi yang lebih besar dibandingkan desain sebelumnya.

Dengan photo viewer terbaru, setelah pengguna mengklik sebuah foto, akan tampil interface baru yang melingkupi seluruh layar. Pada sisi sebelah kanan terdapat space putih. Nah, di space ini pengguna bisa menandai 'like', membagi atau mengomentari foto tersebut.

Dilansir Digital Trends, Rabu (8/2/2012), jika pengguna ingin bernavigasi menjelajahi album Facebook tertentu, mereka cukup menggerakkan pointer mouse di gambar tersebut. Akan tampil dua panah di kiri dan kanan gambar, dan pengguna tinggal mengkliknya untuk melihat semua isi album foto tersebut.

Masih banyak lagi pembaruan yang dilakukan Facebook pada photo viewer di situsnya. Konsep display fotonya sendiri tampak mirip dengan basic outline tampilan Google+ lightbox, namun tentu saja tetap terdapat beberapa perbedaan fungsi dan desain.

Mengingat ini adalah pembaruan pertama yang dilakukan Facebook setelah pengajuan penawaran saham perdana, beberapa analis menilai desain photo viewer terbaru yang menyertakan iklan di bagian bawah sepertinya adalah salah satu indikasi upaya Facebook untuk 'menguangkan' situsnya lebih efektif.

Berikut adalah tampilan photo viewer di Facebook (atas) dan Google+ (bawah)



Berita Terkait: