CSKA Moscow 1-1 Real Madrid (22/2/2012)

Kamis, 23 Februari 2012

Real Madrid gagal membawa pulang kemenangan dalam lawatan ke CSKA Moscow. Unggul lebih dulu lewat Cristiano Ronaldo di babak pertama, El Real harus puas dengan skor 1-1 setelah gawangnya bobol di menit akhir laga.

Menjalani laga di Luzhniki Stadium, Rabu (22/2/2012) dinihari WIB, Madrid juga ditantang suhu udara dingin yang mencapai minus lima derajat celcius saat kick off. Namun kondisi itu tak menghalangi 'Si Putih' untuk tampil dominan, meski itu juga tak berujung didapatnya kemenangan.

CR7 membuat gol di menit 26 yang membuat tim tamu unggul. Upaya pantang menyerah dari CSKA untuk menyamakan kedudukan baru membuahkan hasil di menit 92, melalui sepakan jarak dekat Pontus Wernbloom memanfaatkan kemelut dikotak penalti Madrid.

Kehilangan kemenangan yang sudah berada di depan mata jelas menyesakkan Madrid. Namun hasil imbang di kandang lawan masih menguntungkan anak didik Jose Mourinho karena laga kedua akan dilangsungkan di Santiago Bernabeu pada 14 Maret mendatang.

CSKA lebih dulu punya peluang bikin gol pada menit tujuh. Georgy Shennikov menusuk di sisi kiri dan melepaskan umpan ke kotak penalti. Bola tepat mengarah ke Alan Dzagoev namun sepakan first time-nya melebar jauh.

Di menit 16 gantian Madrid punya kans bikin gol, dua sekaligus secara beruntun. Namun kiper Sergey Chepchugov dengan gemilang melakukan penyelamatan: dia memblok sepakan Gonzalo Higuian dan menepis bola melayang hasil rebound Sami Khedira.

Madrid akhirnya membuka keunggulan di menit 26. Ronaldo menjebol gawang CSKA melalui sepakan kaki kirinya, memanfaatkan kesalahan bek tuan rumah tak tak membuang bola dengan sempurna saat mencoba menghalau umpan yang dilepas dari sisi kiri.

Upaya CSKA mencari gol balasan tak membuahkan hasil di babak pertama. Saat turun minum papan skor masih menunjuk angka 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Di babak kedua Madrid punya kans memperbesar keunggulan saat Ronaldo mengirim umpan pendek pada Callejon di dalam kotak penalti. Tinggal berhadapan dengan kiper di sudut sempit, sepakan Callejon jauh melenceng dari sasaran.

Sergio Ramos ikut mengancam gawang CSKA pada menit 75, tandukannya menyambar umpan tendangan sudut tepat mengarah ke pelukan kiper Chepchugov. Semenit berselang Chepchugov kembali harus berjibaku mengamankan gawangnya dari serbuan Ronaldo.

Madrid sepertinya akan memenangi pertandingan karena sampai menit 90 skor belum berubah. Namun CSKA ternyata bisa mencetak gol penyama di menit 92, dari total tiga menit periode injury time yang diberikan wasit.

Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Madrid, Pontus Wernbloom menyambar bola di jarak dekat dan berhasil mengarahkan ke dalam gawang tanpa bisa dihalau Iker Casillas.

Susunan Pemain
CSKA Moscow: Sergey Chepchugov, Vasili Berezutsky, Sergei Ignashevich, Georgy Shennikov, Alexei Berezutsky, Yevgeny Aldonin ('68 Keisuke Honda), Pontus Wernbloom, Zoran Tosic ('82 Tomas Necid), Ahmed Musaab ('64 Sekou Oliseh), Seydou Doumbia, Alan Dzagoev

Madrid: Iker Casillas, Sergio Ramos, Pepe, Fabio Coentrao, Alvaro Arbeloa, Xabi Alonso, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Jose Maria Callejon ('75 Kaka), Karim Benzema (16 Gonzalo Higuain), Mesut Ozil ('85 Raul Albiol)

Berita Terkait: