Aston Villa 0-1 Manchester City (12/2/2012)

Senin, 13 Februari 2012

Bertandang ke markas Aston Villa, Manchester City sukses meraih kemenangan 1-0. Hasil tersebut membuat mereka kembali memuncaki klasemen sementara.

Sebelumnya, posisi puncak tersebut ditempati oleh Manchester United, yang pada hari Sabtu lalu meraih kemenangan 2-1 atas Liverpool. Namun, kemenangan 'Setan Merah' itu ditutupi oleh City dengan sebuah kemenangan tipis.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Villa Park, Minggu (12/2/2012), City tampil dominan sejak menit pertama. Sergio Aguero langsung mengancam gawang Shay Given tak lama setelah kick-off dilakukan.

Sial bagi penyerang asal Argentina itu, tendangan kaki kirinya masih bisa diblok oleh Given.

Pada menit ke-27, giliran Adam Johnson yang mendapatkan peluang. Hasilnya? Tendangan gelandang kanan The Citizens itu masih menerpa tiang gawang.

Statistik mencatat, City memenangi penguasaan bola hingga 67%. Skuad arahan Roberto Mancini itu juga melepaskan empat shots on target, sementara Villa hanya satu.

City yang terus menekan akhirnya baru bisa unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-63. Gol tersebut diciptakan oleh Joleon Lescott.

Berawal dari sebuah tendangan sudut di sisi kanan pertahanan Villa, bola disambut dengan sundulan oleh Gareth Barry di tiang jauh. Lescott yang berada di depan gawang langsung menyambar bola hasil sundulan Barry dengan tendangan kaki kanan. Kebuntuan pecah.

Villa sendiri tampak tak bisa keluar dari tekanan City. Namun, pada menit ke-87, mereka mendapatkan peluang bagus lewat sundulan Carlos Cuellar. Sial bagi Cuellar, sundulannya melambung tipis di atas mistar gawang.

Joe Hart kemudian beraksi menyelamatkan keunggulan timnya ketika laga sudah memasuki menit ke-90.

Serangan The Villans berakhir di kaki tendangan Darren Bent, di mana nama yang disebut terakhir ini langsung melepaskan tembakan. Tetapi, Hart bereaksi dengan baik dan berhasil melakukan penyelamatan atas usaha Bent.

Hart kemudian menghalau sebuah umpan silang tak lama setelahnya. City pun akhirnya menutup pertandingan ini dengan raihan tiga angka.

Meski tipis, namun hasil ini sudah cukup untuk City. David Silva dkk. kini mengumpulkan 70 poin, unggul dua angka atas Manchester United.

Susunan Pemain
Aston Villa: Given, Collins, Dunne (Baker 90), Cuellar, Hutton, Gardner, Petrov, Albrighton (Ireland 78), Heskey (N'Zogbia 69), Bent, Keane.

Manchester City: Hart, Lescott, Kompany, Kolarov, Zabaleta, Barry, De Jong, Milner, Johnson (Nasri 85), Silva (Richards 89), Aguero (Dzeko 89).

Berita Terkait: