Ryan Giggs Pemain Terhebat Manchester United Sepanjang Sejarah

Selasa, 01 Februari 2011

Ryan Giggs baru saja dinobatkan sebagai pemain terhebat sepanjang sejarah Manchester United. Ironisnya, pelatih kawakan Setan Merah Sir Alex Ferguson tidak merasa terkejut.

Winger kelahiran Cardiff, Wales, 37 tahun silam menjadi pemain favorit pilihan para pembaca majalah ofisial klub, Inside United dan situs ManUtd.com. Pemain yang memulai debutnya di Old Trafford pada 1991 silam membenamkan nama besar lainnya seperti Denis Law, George Best dan Eric Cantona.

Menanggapi penghargaan yang diraih Giggs, Ferguson terlihat santai. Pelatih berkebangsaan Skotlandia menganggap predikat punggawa Setan Merah terhebat memang layak disandang pemilik nomor punggung 11 tersebut.

“Umur panjang selalu menyertai hal ini dan Ryan yang terlama dari pemain lain di sini. Hingga saat ini, dia sudah tampil di pertandingan ke-600, yang merupakan prestasi luar biasa. Itu tidak akan terulang, tidak oleh seorang pemain di klub yang sama,” terang Ferguson.

“Selanjutnya, kita bisa bicara tentang penampilannya, yang selalu di level atas sepanjang 20 tahun. Meskipun saat ini, di usia 37, dia masih mengagumkan. Itu cukup untuk memberinya predikat nomor satu. Saat Anda melihat galaksi bintang di klub ini, ini merupakan penghormatan besar bagi Ryan.

“Memang ada beberapa mantan pemain yang mungkin disejajarkan, seperti Denis Law, George Best atau Eric Cantona. Tapi, tidak seorang pun bisa berargumen dia tidak layak di tempat teratas. Proses pemilihan seperti ini sangat sulit, terlebih karena Manchester United memiliki banyak pemain-pemain hebat sepanjang sejarahnya.

“Saya selalu tanyakan Ryan dan saya selalu membicarakan tentang atribut yang sama, cara dia merawat kebugaran fisik, menjaga konsistensi performa, dan bagaimana dia meyakinkan diri meraih kesuksesan.

“Ya, dia adalah panutan yang fantastis bagi para pemain muda,” tutup Ferguson, seperti dilansir Tribalfootball, Selasa (1/2/2011).

Berita Terkait: