UEFA Izinkan Portsmouth ke Europa League

Rabu, 14 April 2010

Kabar baik datang untuk Portsmouth. Badan Sepakbola Eropa (UEFA) mengizinkan Pompey berlaga di Eropa musim depan.

Kemenangan dramatis Portsmouth atas Tottenham Hotspur pada semifinal Piala FA, Minggu 11/04/2010, mengundang simpati. Maklum, klub besutan Avram Grant itu dipastikan terdegradasi ke Championship (Divisi I Liga Inggris) musim depan.

Menggenggam tiket final Piala FA membuat UEFA akhirnya mengizinkan Portsmouth ke Europa League musim depan. Di final kompetisi tertua di Inggris, Pompey akan menghadapi Chelsea di Wembley, 15 Mei 2010 mendatang.

Sebelumnya, Pompey nyaris gagal unjuk gigi di Eropa lantaran tak mampu mendaftar ke FA untuk mendapatkan lisensi Eropa hingga batas waktu yang ditentukan, 1 Maret silam.

Tapi, akhirnya mereka bisa bernegosiasi dengan FA dan Premier League untuk meminta perpanjangan waktu pendaftaran. UEFA pun akhirnya mengizinkan Pompey berlaga di Europa League karena finalis lainnya, Chelsea, sudah dipastikan tampil di Liga Champions.

"Semuanya tergantung kepada FA dan Premier League yang berhak mengambil keputusan. Kemudian kami akan meninjau aplikasi mereka. Portsmouth memiliki waktu hingga 31 Mei untuk registrasi di Eropa. Jika mereka mampu memenuhi kriteria, mereka bisa tampil di Europa League musim depan," ujar juru bicara UEFA, seperti dilansir dari Daily Star, Selasa 13/04/2010.

Berita Terkait: