Udinese 1-0 AS Roma (22/04/2010)

Kamis, 22 April 2010

Roma memastikan diri melangkah ke final Coppa Italia meski takluk 1-0 di kandang Udinese, Kamis 22/04/2010 dinihari WIB, pada leg kedua babak semi-final.

Sukses Roma lolos ke partai final tak lepas dari kemenangan 2-0 mereka di leg pertama. Dengan hasil itu, Roma mengantungi keunggulan agregat 2-1.

Dengan demikian, Roma masih mengantungi dua kesempatan meraih dua gelar juara domestik di Italia musim ini, yaitu lewat jalur Coppa Italia dan Serie A Italia, di mana Il Giallorossi saat ini masih memuncaki klasemen.

Di final, Roma akan menghadapi Inter, yang sebelumnya mengalahkan Fiorentina. Inter juga menjadi rival mereka dalam perebutan scudetto di musim ini. Inter saat ini menduduki posisi runner up klasemen sementara Serie A, dan dalam kondisi tertinggal satu angka.

Alexis Sanchez yang memastikan kemenangan Udinese di Friuli pada pertandingan ini. Usai menerima bola, dia berhasil mengecoh John Arne Riise dan menaklukkan Julio Sergio dengan tendangannya di menit 81.

Udinese nyaris memaksakan pertandingan dilanjutkan di masa perpanjangan waktu jika saja tendangan keras Gokhan Inler tidak mengarah ke mistar gawang Roma, melainkan masuk ke jala Julio Sergio.

Pertandingan ini juga diwarnai keluarnya satu kartu merah untuk Marco Casseti di menit 84 karena akumulasi dua kartu kuning. Kartu kuning terakhir didapatnya karena menendang Simone Pepe.

Ada pun partai final Coppa Italia akan dilangsungkan pada 5 Mei di stadion Olimpico, Roma.

Susunan Pemain:
Udinese: Handanovic; Ferronetti (Corradi 72), Zapata, Lukovic, Pasquale, Sammarco (Inler 28), Isla, Asamoah, Sanchez, Di Natale, Pepe
AS Roma: Julio Sergio; Cassetti, Mexes, Burdisso, Riise, De Rossi, Faty (Tonetto 65), Taddei, Brighi, Baptista (Vucinic 80), Toni (Menez 61)

Berita Terkait: