Tyreke Evans Rookie Terbaik NBA 2010

Jumat, 30 April 2010

Debut yang luar biasa dari Tyreke Evans bersama timnya Sacramento Kings berbuah manis. Evans dinobatkan sebagai Rookie of the Year, Kamis 29/04/2010 malam waktu setempat.

Tyreke Evans ditasbihkan sebagai pemain pendatang baru terbaik setelah menyisihkan sejumlah kandidat seperti, pemain Golden State Warriors, Stephen Curry dan Brandon Jennings yang memperkuat Milwaukee Bucks.

Penghargaan ini diberikan kepada Evans karena dinilai menampilkan performa gemilang sepanjang musim ini. Menurut statistik, Evans mampu mencetak 20.1 poin dalam setiap pertandingan. Ini merupakan catatan tertinggi yang dihasilkan sejumlah rookie di musim ini.

Untuk urusan assist, Evans menempati posisi dua dengan 5.8 assist per pertandingan. Sedangkan untuk urusan rebound, guard 20 tahun ini menempati urutan kelima dengan 5.3 rebound dalam setiap pertandingan.

Gelar ini membuat Evans menjadi rookie terbaik keempat sepanjang masa yang mampu mencetak rataan lebih dari 20 poin, lima rebounds dan lima assist per pertandingan. Evans tergabung dengan pemain top seperti Oscar Robertson, Michael Jordan dan LeBron James di klub ekslusif tersebut.

Keberhasilan menyabet gelar Rookie of the Years, jelas membuat Evans senang luar biasa. Sebab menurutnya, gelar tersebut merupakan incaran pertamanya saat menginjakkan kaki di pentas NBA.

"Meraih Rookie of the Years merupakan salah satu penghargaan yang saya mimpikan sejak bergabung ke NBA. Saya bangga hal ini menadi nyata. Ini merupakan impian saya sejak kecil. Saya akhirnya memiliki peluang untuk bisa mewujudkan impian saya," ujar Evans sebagaimana dikutip Yahoosports, Jumat 30/04/2010.

Berita Terkait: