Real Zaragoza 1-2 Real Madrid (24/04/2010)

Minggu, 25 April 2010

Setelah absen selama enam pekan, kembalinya Kaka langsung memberikan Real Madrid tiga poin penting saat mengalahkan sepuluh pemain Real Zaragoza 2-1 di La Romareda dalam lanjutan La Liga Spanyol 2009/2010.

Masuk sebagai pemain pengganti sejak menit ke-75, Kaka memberikan perubahan bagi Madrid. Gol yang dilesakkannya delapan menit sebelum pertandingan memberikan Madrid kemenangan penting dalam mewujudkan ambisi menjadi juara La Liga.

Tambahan tiga poin itu kini menjadikan Madrid hanya berselisih satu angka dari Barcelona yang berada di puncak klasemen sementara. Persaingan memperebutkan gelar juara masih sengit, mengingat La Liga masih menyisakan empat laga.

Duel Real Madrid melawan Real Zaragoza ini berlangsung panas. Madrid tidak ingin tertinggal dari Barcelona dalam perburuan gelar juara, sedangkan Zaragoza berusaha mati-matian melepaskan diri dari ancaman degradasi.

Madrid mengawali laga dengan baik, sehingga menguasai permainan. Namun itu hanya bertahan selama 15 menit, karena Zaragoza akhirnya memberikan perlawanan cukup sengit. Akibatnya, Raul masuk menggantikan Rafael van der Vaart yang cedera di menit ke-16.

Sejumlah peluang didapat Madrid sepanjang babak pertama, termasuk dari Cristiano Ronaldo. Tapi hingga 45 menit pertama berakhir, tidak ada satu pun gol yang tercipta.

Raul akhirnya memecahkan kebuntuan Madrid dengan mencetak gol lima menit setelah babak kedua berlangsung. Gol ini membuat suasana pertandingan semakin memanas, sehingga berakibat diusirnya Matteo Contini di menit ke-53, karena menyikut Higuain.

Walau bermain dengan sepuluh orang, Zaragoza masih memberikan ancaman ke pertahanan Madrid. Umpan Aguilar kepada Adrian Colunga membuahkan gol pada menit ke-61.

Untuk menambah daya dobrak Madrid, pelatih Manuel Pellegrini pun memasukkan Kaka menggantikan Fernando Gago. Masuknya Kaka memberikan warna baru bagi permainan Madrid. Kerja samanya dengan Ronaldo kerap membahayakan pertahanan Zaragoza.

Kerja sama dua pemain termahal di Madrid ini akhirnya membuahkan hasil delapan menit sebelum pertandingan berakhir. Ronaldo memberikan umpan kepada Kaka. Pemain asal Brasil ini sempat mengontrol bola lebih dulu sebelum mencetak gol ke gawang Roberto.

Berita Terkait: