Racing Santander 0-2 Real Madrid (05/04/2010)

Senin, 05 April 2010

Real Madrid seakan melakukan laga pemanasan jelang pertandingan El Clasico pekan depan melawan Barcelona. Pekan ini Madrid sukses merebut kembali tahta klasemen dari Barcelona, usai menang 2-0 atas Racing Santander di El Sardinero, Senin 05/04/2010.

Kejar-kejaran angka untuk bersaing menuju tangga juara antara Madrid dan Barca. Madrid kembali mengambil alih pole position dengan mengoleksi 77 poin dari 30 laga. Sementara Santander ada di posisi 17 dengan poin 31.

Madrid membuka angka 1-0 di menit 23 melalui tendangan penalti pemain termahal dunia, Cristiano Ronaldo. Pelanggaran bek Jose Moraton kepada Ronaldo, memaksa wasit menunjuk titik putih. CR-9 yang menjadi algojo sukses menunaikan tugas.

Kendati unggul 1-0, Madrid enggan melonggarkan permainan. Sebaliknya, hingga penghujung babak pertama, Santander tidak mampu keluar dari tekanan tim tamu. Beruntung tidak ada gol tambahan hingga masa turun minum.

Di babak kedua, Madrid yang tak ingin kecolongan terus memberikan tekanan bergelombang ke pertahanan Santander. Gonzalo Higuain akhirnya mencetak gol kedua buat timnya di laga ini di menit 76.

Umpan jauh Guti Hernandez, dikejar Higuain yang dalam posisi on-side. Dengan tenang striker internasional Argentina ini menggiring bola mendekati gawang dan menaklukan kiper Fabio Coltorti.

Cristiano Ronaldo sebenarnya berkesempatan menambah koleksi golnya. Sayang, bola sontekannya memaksimalkan umpan dari Higuain, masih terlalu tinggi. Skor 2-0 untuk kemenangan Madrid menjadi hasil akhir laga ini.

Berita Terkait: