Pirelli Ingin Jadi Suplier Ban F1 Musim 2011

Jumat, 30 April 2010

Setelah beberapa waktu lalu menyatakan ketertarikaannya untuk bersaing menggantikan Bridgestone sebagai supplier ban, Pirelli akhirnya secara resmi mengumumkan diri sebagai kandidat untuk menjadi supplier ban di kompetisi Formula One 2011.

Diketahui, mulai musim depan, Bridgestone yang merupakan pemasok tunggal ban di F1 musim ini memang telah memutuskan untuk mengakhiri kerjasamanya. Untuk itu, sejumlah pabrikan ban seperti Michelin, Avon-Cooper dan kini Pirelli menyatakan siap bersaing bersaing untuk menjadi pemasok ban menggantikan Bridgestone.

Ketertarikan pabrikan ban yang berbasis di Milan ini bukan lagi hanya sebatas rumor. Pirelli kabarnya akan segera mengajukan lamaran resmi kepada FIA dan tim-tim kontestasn F1 untuk bisa menjadi supplier ban di 2011.

"Pirelli memutuskan diri siap menjadi supplier ban untuk seluruh tim F1, baik secara teknis maupun komersial," bunyi pernyataan kubu Pirelli seperti dikutip Autosport, Jumat 30/4/2010.

"Perusahan telah berencana mengajukan tawaran kepada FIA (Federation International de I'Automobile) dan FOA (Formula One Adminisitration Limited) pada 9 Mei 2010, atau pada saat F1 GP Spanyol digelar," ujarnya.

Berita Terkait: