Nani Makin Mantap di MU

Senin, 26 April 2010

Setelah tiga tahun, dan sempat mengalami kemunduran enam bulan lalu, Nani akhirnya merasa mapan di Old Trafford.

"Tidak pernah saya merasa begitu bahagia seperti saat ini," ujar Nani, pemain internasional Portugal berharga £14 juta.

"Kini saya tahu mengapa setiap pemain sangat ingin mengenakan kostum Manchester United," lanjutnya.

Nani menjadi figur penting yang menghidupkan peluang MU meraih gelar musim ini, setelah tampil brilian saat Setan Merah mengalahkan Tottenham Hotspurs 3-1.

"Saya bermain bagus, dan telah menandatangani kontrak baru yang membuktikan saya mulai mapan di klub ini," ujarnya.

Menurut Nani, tidak mudah baginya beradaptasi dengan sepakbola Inggris. Ia beradal dari Portugal, dengan tradisi bermain sepakbola yang relatif berbeda dibanding di Inggris.

"Cuaca di Inggris juga berbeda. Jauh lebih dingin. Portugal jauh lebih hangat," kata pemain berusia 23 tahun itu kepada News of the World.

Nani mengatakan dirinya banyak belajar. Ia juga terbantu oleh rekan-rekannya yang selalu mengajarkannya hal-hal baru.

"Kini saya benar-benar memahami sepakbola Inggris. Itulah yang membuat saya jauh lebih baik, dan nyaman," lanjutnya.

"Ketika kali pertama tiba di Old Trafford, saya begitu bahagia karena bermain dengan banyak bintang. Kini saya punya ambisi lain," demikian Nani.

Nani mengakui enam bulan lalu dirinya mengalami kemunduran. Ia tampil buruk di sejumlah laga, yang membuat Alex Ferguson kecewa. Namun Fergie pula yang mengajarkannya bangkit.

Berita Terkait: