Massimiliano Allegri Dipecat Cagliari

Rabu, 14 April 2010

Pelatih Cagliari Massimiliano Allegri harus menerima kenyataan pahit setelah menorehkan hasil buruk di sembilan laga terakhir. Manajemen klub memutuskan mendepak Allegri dari kursi kepelatihan klub.

Dalam sembilan laga terakhir Serie A, Allegri memang gagal menghadirkan kemenangan bagi Isolani julukan Cagliari. Dari sembilan laga tersebut, Alessandro Matri dkk harus rela menelan tujuh kekalahan dan hanya dua kali imbang.

Hasil buruk ini pun sontak berpengaruh pada posisi Cagliari di klasemen. Diketahui, pada awal musim, Allegri sukses mengantar Cagliari bertengger di zona Eropa (Europa League). Namun, setelah serentetan hasil buruk tersebut, posisi mereka pun merosot. Kini, Cagliari tercecer di posisi 12 klasemen sementara dengan koleksi 40 poin.

Tak ingin situasi bertambah buruk, manajemen klub Cagliari langsung mengambil tindakan tegas dengan mencopot jabatan Allegri yang menjabat sebagai pelatih sejak 2008, menggantikan posisi Davide Ballardini. Lebih lanjut, pihak klub mengkonfirmasi baha mereka telah menunjuk pelatih tim junior Giorgio Melis sebagai suksesor Allegri hingga akhir musim.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Allegri atas semua kontribusi dan kerja keras yang dilakukannya di klub. Kami juga selalu mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," tulis penyataan kubu Cagliari dalam situs resminya Cagliaricalcio.it, Rabu 14/04/2010.

Kendati telah terbukti gagal, namun pamor Allegri di dunia kepelatihan Italia tetap tinggi. Ini dibuktikan dengan rumor yang menyebut bahwa pelatih 42 tahun ini akan menangani Juventus atau Fiorentina, musim depan.

Berita Terkait: