Javier Hernandez "Chicharito" Resmi ke Manchester United

Kamis, 08 April 2010



Manchester United berhasil mendatangkan pemain muda Meksiko, Javier Hernandez. Pemain berjuluk El Chicharito itu akan bergabung ke Old Trafford pada Juli tahun ini.

Perekrutan Hernandez dipastikan setelah klub pemilik pemuda 21 tahun itu, Chivas Guadalajara, sepakat untuk melepas sang pemain dengan harga yang konon mencapai 7,9 juta poundsterling (Rp 109 miliar).

"Saya sangat senang dapat mencapai kesepakatan dengan Chivas untuk mendatangkan penyerang muda seperti dia, yang telah bermain sangat baik di klub maupun di timnas," kata manajer MU Sir Alex Ferguson di situs klub.

Hernandez, memiliki tinggi 173 cm, memperkuat Chivas sejak tahun 2006, dan sejauh ini telah tampil sebanyak 62 kali dengan catatan 26 gol. Di timnas Meksiko, Hernadez sudah bermain sembilan kali dengan hasil empat gol.

Sebelum bisa datang dan bermain bersama MU, Hernandez harus menunggu izin kerja dari Pemerintah Inggris. Bila izin kerja telah keluar, maka Hernandez bakal resmi jadi pemain MU pada 1 Juli 2010 mendatang.

"Dia akan jadi tambahan yang hebat untuk tim kami dan kami sangat menanti kedatangan pemain Meksiko pertama kami di musim panas ini," jelas Ferguson.

Sebagai salah satu bentuk penukaran untuk Hernandez, MU dijadwalkan akan bermain dalam pembukaan stadion baru Chivas yang berkapasitas 45 ribu orang sebelum musim 2010/2011 dimulai.

"Kami juga sangat menantikan pertandingan pertama kami di Meksiko untuk membuka Stadion Chivas pada bulan Juli 2010," ujar Ferguson.

Berita Terkait: