Inter Milan 3-1 Atalanta (24/04/2010)

Minggu, 25 April 2010

Bermain di kandang sendiri, Inter Milan sukses mengalahkan Atalanta 3-1. Tiga angka yang diraih membawa La Beneamata memuncaki klasemen Liga Italia dengan menggusur AS Roma.

Menjalani laga di Giuseppe Meazza, Sabtu 24/04/2010 malam WIB, tim tamu justru lebih dahulu unggul lewat Simone Tiribocchi. Sedangkan tiga gol Inter masing-masing dicetak oleh orang yang berbeda yakni Diego Milito, McDonald Mariga di babak pertama dan satu gol lain oleh Cristian Chivu di babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Inter berhasil naik ke peringkat pertama klasemen dengan nilai 73, unggul dua poin atas AS Roma yang baru akan bertanding pada hari
Minggu melawan Sampdoria.

Pertandingan baru berusia lima menit, gawang Julio Cesar sudah bobol. Thomas Manfredini yang menyodorkan umpan kepada Tiribocchi berhasil diubah menjadi gol. Skor 1-0 untuk Atalanta.

Dua menit kemudian, Tiribocchi nyaris menggandakan keunggulan timnya. Andai saja tandukan hasil umpan silang Federico Peluso tidak menyamping ke sisi kiri
gawang.

Inter memiliki peluang lewat Wesley Sneidjer pada menit 22. Sayangnya sepakan keras Sneidjer dari luar kotak berhasil diblok.

Dua menit berselang, serangan Inter akhirnya berbuah gol. Umpan trobosan yang dilepas Sneijder berhasil dimanfaatkan oleh Milito. Pemain Argentina ini lantas melepas tembakan keras di luar kotak yang menembus jala Atalanta. Skor 1-1.

Inter sukses membombardir pertahanan Atalanta. Sial, sejumlah upaya yang dilancarkan oleh Samuel Eto'o, Mariga dan Dejan Stankovic masih belum menemui
sasaran.

Akan tetapi, kerja keras itu pun terbayar. Di menit 35, Mariga sukses membuat publik tim tamu terdiam lewat gol yang lahir dari kakinya.

Kerjasama satu dua antara Eto'o dan Sneijder mengawali gol tersebut. Eto'o yang berada di sisi kiri melepas assist kepada Mariga dan sukses diselesaikannya
sekaligus membuat Inter unggul 2-1. Skor ini bertahan hingga jeda.

Pertahanan Atalanta kembali dibuat kerepotan oleh pergerakan Eto'o di menit 66. Tendangan keras yang dilesakkannya dari luar kotak membuat Coppola harus jungkir balik menyelamatkan gawangnya.

Atalanta membalas tiga menit kemudian lewat Tiribocchi. Namun sepakan kaki kanannya masih melebar ke sisi kanan gawang Cesar.

Pada menit ke-78, Inter berhasil menambah keunggulannya menjadi 3-1. Chivu sukses melepaskan tendangan geledek dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kiri bawah gawang Atalanta hasil assist dari Eto'o.

Gol ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak kedua. Dengan demikian, Inter berhasil membawa pulang kemenangan dengan skor 3-1.

Susunan Pemain:
Inter Milan: 12-Julio Cesar, 23-Marco Materazzi, 2-Ivan Cordoba, 17-McDonald Mariga, 26-Cristian Chivu, 4-Javier Zanetti, 10-Wesley Sneijder (19-Cambiasso '45),
11-Sulley Muntari, 5-Dejan Stankovic (8-Motta '70), 9-Samuel Eto'o, 22-Diego Milito (89-Arnautovic '80)
Atalanta: 32-Ferdinando Coppola, 5-Thomas Manfredini, 77-Paolo Bianco, 13-Frederico Peluso, 4-Daniele Capelli, 17-Tiberio Guarente, 22-Simone Padoin, 20-Valdes (9-Amoruso '57), 79-Ferreira Pinto (70-Ceravolo '57), 90-Simone Tiribocchi, 72-Cristiano Doni (21-Radovanovic '71)

Berita Terkait: