Inter Milan 3-0 Bologna (03/04/2010)

Sabtu, 03 April 2010

Inter Milan membuktikan kualitas setelah sempat menuai hasil buruk di beberapa laga Serie A. I Nerazzurri berhasil membungkam tamunya Bologna 3-0 pada lanjutan Serie A, Sabtu 03/04/2010. Kemenangan ini pun membuat Inter menjaga kans mempertahankan gelar scudetto.

Tambahan tiga poin membawa Inter Milan tetap berada di puncak klasemen sementara. Inter mengoleksi 66 poin atau tetap menjaga margin satu angka dari pesaing terdekatnya AS Roma (menang 1-0 atas Bari) dan tiga poin dari penghuni peringkat tiga AC Milan yang pada saat bersamaan sukses menundukkan Cagliari, 3-2.

Tampil tanpa bomber andalannya sejumlah pilar seperti Lucio, Douglas Maicon, Javier Zanetti dan bomber andalan Samuel Eto’o yang harus menjalani sanksi, Inter tetap tampil penuh determinasi. Trio Diego Milito, Goran Pandev dan bomber yang tengah bermasalah Mario Balotelli menjadi andalan utama Jose Mourinho di lini depan.

Setelah saling melakukan serangan di 20 menit pertama, Inter akhirnya membuat seisi Stadion Giuseppe Meazza bergemuruh menyambut gol yang dicetak gelandang Brasil, Thiago Motta pada menit ke-29. Motta melepaskan tembakan mendatar yang menembus gawang Emiliano Viviano meski bola sempat mengenai lututnya. 1-0 Inter memimpin.

Unggul satu gol, Inter kian gencar melancarkan serangan. Selang empat menit kemudian, Inter nyaris memperbesar keunggulan melalui dua peluang yang dimiliki Dejan Stankovic dan Diego Milito, sayangnya usaha keduanya belum membuahkan hasil. Sundulan Stankovic mesih melintas di atas mistar, sementara upaya Milito yang sempat melewati dua bek lawan belum menemui sasaran.

Dua menit menjelang turun minum, Balotelli mendapat dua peluang emas untuk mencatatkan namanya di papan skor dan kembali merebut kepercayaan pelatih Mourinho. Sayang, dua kali upaya Super Mario di menit 43 dan 44 berhasil digagalkan dengan gemilang oleh Viviano. Skor 1-0 untuk Inter bertahan hingga jeda.

Setelah sempat membuang kesempatan, Balotelli akhirnya membayar tuntas kepercayaan yang diberikan pelatih dengan mencetak gol kedua untuk Inter, tujuh menit selepas turun minum. Balotelli berhasil memanfaatkan umpan manis yang dikirim Milito untuk kemudian melepaskan tembakan yang tak kuasa dibendung Viviano. Inter memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Bologna tak kehilangan asa dan terus mencoba memperkecil ketertinggalan. Sayang, beberapa kali peluang yang didapat Marco Di Vaio dan Adailton selalu mentah di tangan kiper Julio Cesar. Di lain kubu, Inter justru semakin percaya diri dan terus berusaha menambah perbendaharaan golnya.

Tepat lima menit sebelum berakhirnya laga, Motta melengkapi kemenangan Inter sekaligus mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Gol Motta berawal dari kerja sama apiknya dengan Stankovic yang diakhiri dengan sepakan kaki kiri terarah yang tak mampu dijangkau Viviano. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai.

Berita Terkait: