Andrea Agnelli Jadi Presiden Juventus Yang Baru

Jumat, 30 April 2010

Juventus menunjuk Andrea Agnelli sebagai presiden anyar klub, Kamis 29/04/2010. Hal itu diungkapkan sang patron klub, John Elkann melalui situs resmi Juventus.

Beberapa waktu lalu, Elkann memang telah menjanjikan perombakan dalam tubuh Juventus. Rencana itu tak lepas dari kekecewaannya terhadap performa raksasa kota Turin ini sepanjang musim 2009/2010.

Selain diisukan bakal menggantikan allenatore Alberto Zaccheroni di akhir musim, La Vecchia Signora juga berencana mengangkat presiden baru untuk menggantikan posisi Jean-Claude Blanc. Kini, Elkann mengkonfirmasi, kursi presiden klub resmi menjadi milik Andrea Agnelli, yang tidak lain adalah anak dari Umberto Agnelli, mendiang mantan presiden Juve. Sementara, Blanc akan kembali menjabat sebagai chief executive.

"Melihat situasi yang dialami Juventus selama beberapa bulan terakhir, saya senang Andrea menerima tawaran ini. Mengetahui bahwa dia akan menjalani peran ini membuat saya gembira dan merupakan sinyal bahwa Juventus akan memiliki masa depan yang cerah," jelas Elkann kepada harian La Stampa.

"Andrea memiliki banyak pengalaman di bidang olahraga selama bertahun-tahun dan saya yakin bahwa dia, Blanc dan para petinggi lainnya akan bekerja keras untuk menjadikan klub semakin solid. Saya berharap yang terbaik untuk mereka," lanjut Elkann.

"Tidak ada keraguan dalam nilai yang dimiliki Juventus. Banyak hal, seperti stadion baru, telah memperkuat klub ini," tuntasnya. Konferensi pers resmi akan digelar di Vinovo, sore hari waktu setempat.

Berita Terkait: