Vidic Absen Dua Pertandingan

Sabtu, 09 Januari 2010

Manchester United harus kembali bertanding tanpa Nemanja Vidic dalam dua pertandingan mendatang. Vidic masih mengalami masalah syaraf kaki yang memaksanya absen selama 10 hari.

Krisis lini belakang yang menghampiri MU belakangan ini nampaknya akan segera berakhir. Menyusul kabar Johnny Evans dan Wes Brown sudah kembali fit. Sementara kondisi Rio Ferdinand juga dilaporkan jauh membaik dan akan dalam waktu dekat bisa kembali bermain.

Akan tetapi kabar positif tentang kepulihan para defender Setan Merah ini tidak diikuti oleh Vidic. Bek asal Serbia itu terpaksa harus absen selama 10 hari akibat syaraf yang bermasalah pada kakinya.

Peran Vidic terbukti vital bagi jantung pertahanan The Red Devils. Akibat ketidakhadiran Vidic, MU menderita kekalahan dari Fulham 3-0 dan tersingkir dari Piala FA setelah ditundukkan Leeds United. Padahal ketika ia turun di partai melawan Hull 27/12/2009 dan Wigan 31/12/2009, MU selalu meraih kemenangan.

Gagalnya MU di Piala FA membuat Sir Alex Ferguson berang, terlebih Vidic menolak untuk dimainkan dalam pertandingan itu lantaran merasa kakinya bermasalah. Konflik di antara keduanya sempat menjadi buah bibir media-media Inggris yang ramai-ramai berspekulasi tentang masa depan bek 28 tahun itu meski akhirnya dibantah oleh yang bersangkutan.

Ferguson menyatakan dirinya mengerti akan sakit yang dirasakan Vidic dan pemainnya itu butuh waktu setidaknya 10 hari untuk beristirahat dan memulihkan cederanya. Vidic merasakan masalah di kaki kanannya dan tidak merasa percaya diri untuk ketika MU berhadapan dengan Leeds).

"Saya mengerti karena ini cukup menyakitkan. Kami telah memeriksakan Vidic ke seorang spesialis pada Rabu 06/01/2010 dan masalah akan selesai dengan beberapa latihan yang kami telah berikan kepadanya," ujar Fergie seperti diberitakan ESPN Star. "Vidic seharusnya sudah dapat kembali sekitar 10 hari mendatang."

Dengan cederanya itu, maka Vidic dipastikan tidak akan memperkuat MU di dua laga Premier League melawan Birmingham 09/01/2010 dan Burnley 16/01/2010.

Berita Terkait: