Van der Vaart Cedera Tiga Pekan

Kamis, 14 Januari 2010

Salah satu gelandang andalan Los Galacticos Rafael van der Vaart, dipastikan bakal absen sekira tiga pekan karena mengalami cedera hamstring tingkat dua.

Cedera itu dialami Van der Vaart ketika Madrid menang 2-0 atas Real Mallorca di Santiago Bernabeu. Mantan bintang Ajax Amsterdam hanya sempat tampil selama 21 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Esteban Granero.

Namun, cedera yang dialami Van der Vaart ternyata tidak serius. Gelandang 26 tahun itu mengalami cedera hamstring tingkat dua. Hal ini diungkapkan pihak Madrid dalam situs resminya.

"Setelah menjalani pemeriksaan scan di Rumah Sakit Sanitas La Moraleja, Van der vaart mengalami cedera hamstring tingkat dua pada kaki kirinya. Dia membutuhkan waktu sekira dua hingga tiga pekan untuk sembuh," demikian pernyataan Madrid.

Ini jelas merupakan pukulan telak buat pelatih Manuel Pellegrini. Apalagi, pada saat bersamaan Los Galacticos harus kehilangan gelandang bertahan Xabi Alonso yang mengalami cedera lutut dan Gonzalo Higuain yang juga mengalami cedera hamstring.

Berita Terkait: