Turkish Airlines Sponsor Baru MU

Sabtu, 23 Januari 2010

Manchester United mendapatkan sponsor baru. Perusahaan penerbangan, Turkish Airlines resmi menandatangani kontrak kerjasama selama tiga tahun bersama MU dengan nilai kontrak yang tidak disebutkan.

MU memang tengah dilanda krisis finansial hebat. Dalam laporan keuangannya yang
dirilis Rabu 20/01/2010 lalu, jumlah hutang yang dimiliki klub yang bermarkas di Old Trafford itu bertambah menjadi 716 juta pounds atau sekitar 10,8 triliun rupiah. Jumlah hutang tersebut adalah yang tertinggi yang pernah diderita MU.

Akan tetapi, hutang yang sedemikian tinggi itu tetap tidak membuat MU sepi peminat. Buktinya, juara Liga Inggris 18 kali itu kini resmi mendapatkan sponsor baru.

Adalah Turkish Airlines yang akan menjadi rekanan baru The Red Devils guna menggantikan maskapai Air Asia. Perusahaan penerbangan asal Turki itu akan telah menandatangani kontrak kerja sama dengan MU untuk jangka waktu tiga tahun ke
depan dengan nilai yang tidak disebutkan.

Di bawah kesepakatan kerjasama ini, Turkish Airlines akan menjadi penerbangan buat para pemain tim dan ofisial untuk pertandingan-pertandingan, turnamen dan kamp-kamp pelatihan.

"Kesepakatan ini adalah indikasi lain akan daya tarik global Manchester United dan kami sangat senang untuk menyambut mereka (Turkish Airlines) ke klub," ucap chief executive MU, David Gill dalam sebuah pernyataan resminya di situs resmi klub seperti dikutip Reuters.

Selain MU, Turkish Airlines tercatat juga diketahui telah menjalin kerjasama dengan klub sepakbola top lainnya, Barcelona. Maskapai yang berbasis di Istanbul tersebut menandatangani kerjasama selama tiga tahun senilai tiga juta euro atau setara dengan 39,8 miliar rupiah.

Berita Terkait: