Rossi Olahragawan Terbaik Satu Dekade

Jumat, 08 Januari 2010

Penampilan konsisten dan banyaknya gelar yang diraih oleh Valentino Rossi selama 10 tahun terakhir mendapat ganjaran setimpal. Oleh Gazzetta dello Sport dia dinobatkan sebagai olahragawan terbaik selama satu dekade.

Itu merupakan hasil poling yang dilakukan oleh koran olah raga ternama di Italia tersebut. Meraih lebih dari 40 persen suara, Rossi berhasil mengungguli bintang tenis, Roger Federer (13,8%) dan manusia tercepat di muka bumi, Usain Bolt (8,8%).

Rider berjuluk The Doctor ini memang tampil cukup prima dalam sepuluh tahun terakhir yang merupakan rentang masa keemasannya. Total tujuh titel di kasta tertinggi, dengan rincian satu kali di kelas 500cc dan enam kali di MotoGP diraihnya dari periode 2000-2009.

Tak hanya itu saja, Rossi juga menyabet banyak rekor individu di ajang MotoGP di antaranya adalah rider pertama yang berhasil meraih 77 kemenangan seri dan menjejak 128 kali podium.

Meski kini sudah berada di usia kepala tiga, masa keemasan Rossi dinilai belum akan terbang. Di musim 2010 ini dia menjadi salah satu kandidat utama sebagai juara di akhir musim kompetisi.

Berita Terkait: