Milan 5-2 Genoa 07/01/2010

Kamis, 07 Januari 2010

David Beckham menandai kembali dirinya ke AC Milan dengan kemenangan besar. AC Milan berhasil membantai Genoa dengan skor 5-2 di San Siro, Kamis 07/01/2010 malam WIB.

Dalam laga kali ini, Leonardo memberi sentuhan sedikit berbeda dalam susunan pemainnya. Pelatih asal Brasil itu menerapkan pola 4-2-1-3 dengan menempatkan Ronaldinho, Marco Borriello dan David Beckham.

Beckham langsung beraksi pada laga ini. Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu memberikan umpan akurat kepada Borriello. Sayang, sundulan Borriello pada menit keempat masih mampu diselamatkan Marco Amelia.

Keasyikan menyerang justru membuat lini pertahanan Milan lengah. Alhasil, Genoa berhasil memanfaatkan keadaan itu dengan menjebol gawang tim tuan rumah lewat torehan Sculli menit ke-24.

Tertinggal 0-1 tidak membuat gentar mental I Rossoneri. Terbukti, Ronaldinho berhasil membawa Milan menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol penaltinya pada menit ke-32 ke gawang Marco Amelia.

Namun, enam menit kemudian AC Milan berhasil membalikkan keadaan. Kali ini gol berhasil dilesakkan pemain belakang asal Brasil Thiago Silva, yang memanfaatkan umpan Borriello. Skor berubah 2-1.

Dominasi Milan semakin tidak terbantahkan di babak kedua. Borriello mencetak dua gol masing-masing menit ke-48 dan 60, untuk membawa tim tuan rumah unggul 4-1 atas Genoa.

Bahkan, penyerang yang baru masuk di babak kedua Klaas-Jan Huntelaar, sempat mempertegas keunggulan Milan menjadi 5-1 di menit 74, sebelum Genoa mampu memperkecil ketinggalan menjadi 5-2 lewat gol David Suazo menit ke79.

Hasil ini, maka Milan berhasil memperkecil ketinggalan dari pemuncak klasemen Inter Milan menjadi delapan poin. AC Milan mengumpulkan 34 poin dari 17 pertandingan.

Berita Terkait: