Luca Toni Resmi Dipinjam AS Roma

Jumat, 01 Januari 2010

Setelah sempat dikabarkan akan bergabung dengan AS Roma, striker Luca Toni kini akhirnya resmi berstatus sebagai pemain baru di Liga Serie A. Pihak Bayern Munich telah mengkonfirmasi di website resmi bahwa mereka telah melepas Toni untuk dipinjamkan ke AS Roma hingga akhir musim ini.

Toni sendiri tentunya merasa senang dengan kepastian status kini sebagai pemain Roma, meski hanya dipinjamkan. Ia pun mulai menetap kemungkinan untuk tampil di Piala Dunia 2010 yang akan berlangsung lima bulan lagi di Afrika Selatan.

"FC Bayern telah mempersilahkan pemain Luca Toni (32 tahun) untuk dipinjamkan ke Roma hingga 30 Juni 2010. Kesepakatan antara Roma dan Bayern telah tercapai," demikian bunyi pernyataan resmi pihak Bayern.

Toni akan kembali merasakan ketatnya kompetisi Liga Serie A setelah ia meninggalkan Fiorentina untuk bergabung dengan Bayern pada 2007. Di pertengahan musim pertamanya di Bayern Munich, ia sebenarnya tampil gemilang. Tapi, tahun ini justru penampilannya mengalami penurunan.

Di Roma Toni akan bekerja sama dengan Francesco Totti, seperti pernah dirasakannya saat tampil di tim nasional Italia dan membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 2006.

Berita Terkait: