Jose Maria Lopez Resmi ke US F1

Senin, 25 Januari 2010

Pendatang baru Formula 1 musim 2010 US F1 akhirnya merekrut pembalap pertamanya. Dia adalah Jose Maria Lopez yang menjadi pembalap asal Argentina kedua yang berlaga di lintasan balap jet darat F1.

Sebelumnya, tim US F1 menjadi satu-satunya tim yang belum mengumumkan siapa yang akan dipakai untuk mengisi kursi pengemudi mobil mereka. Sebagai tim baru, disinyalir masalah finansial jadi persoalan utama US F1 sedikit pilih-pilih.

Namun karena musim semakin dekat dan adanya bantuan dari perusahan-perusahaan di Argentina untuk membantu pembayaran gaji Lopez, maka US F1 pun secara resmi menyatakan kalau mereka akan menggunakan Lopez musim depan.

"Segalanya sudah disetujui dan pengumuman secara resminya akan dilaksanakan pada hari Senin (25/1)," ungkap co-owner USF1 Peter Windsor dalam wawancara dengan Reuters seperti dikutip ESPN.

Pria berusia 26 tahun itu sebenarnya sempat merasakan sedikit atmosfer F1 saat menjadi test driver bagi Renault dan Minari pada musim 2005 dan 2006. Saat itu Lopez sedang berkarir di GP2 dan untuk kemudian memutuskan untuk meninggalkan Eropa dan mengikuti kompetisi Touring Cars di kampung halamannya itu.

Dan Lopez juga jadi pembalap asal 'Negeri Tango' yang berlaga di F1 sesudah Gaston Mazzacane di tahun 2000 dan 2001 bersama Minardi. Soal pembalap kedua yang akan jadi partner Lopez, diisukan US F1 akan menarik pembalap Inggris bernama James Rossiter.

Berita Terkait: