Inter Milan 2-0 AC Milan 25/01/2010

Senin, 25 Januari 2010

Inter Milan membuktikan sebagai penguasa Milan. Mereka menjadi yang terbaik dalam Derby Della Madonnina setelah menaklukkan AC Milan di Giuseppe Meazza 2-0, Senin 25/01/2010 dinihari WIB.

Dalam laga derby klasik itu, Inter harus bermain dengan sepuluh pemain menyusul diusirnya Sneijder. Meski kehilangan Sneijder yang mendapat kartu merah sejak pertengahan babak pertama, Inter masih bisa mengungguli rival satu kota. Inter kembali harus kehilangan seorang pemain, Lucio, di menit terakhir.

Kemenangan itu mengukuhkan keperkasaan Inter atas Milan. Pada dua pertemuan di musim ini, Nerazzurri selalu memenangkan derby. Sebelumnya, Inter menghabisi Milan 4-0.

Sukses mengalahkan Milan juga makin mengukuhkan posisi Inter di puncak klasemen. Kini, Inter unggul sembilan poin dari tim tetangga.

Pertandingan yang mempertemukan dua tim elit Liga Italia Serie A ini memang berjalan panas dan menegangkan. Tensi tinggi yang mewarnai setiap derby menjadikan pertandingan makin menarik.

Pada saat pertandingan berjalan sepuluh menit, gawang Dida akhirnya kebobolan. Striker Diego Milito membuka gol Inter setelah mendapat umpan terobosan matang dari Goran Pandev. Diego Milito dengan kontrol bola yang baik melepaskan tendangan keras kaki kiri ke arah kanan gawang dari AC Milan. Inter unggul 1-0.

Gol itu makin menaikkan semangat pasukan Jose Mourinho. Pandev kembali memberi umpan kepada Milito. Kali ini, tendangan striker Argentina ini masih bisa diblok oleh Dida.

Maicon dijatuhkan diluar area kotak penalti. Tendangan bebas diambil oleh Goran Pandev dengan kaki kiri bola diarahkan ke kanan gawang Dida. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Inter.

Pada menit-menit terakhir, Milan mendapat hadiah penalti menyusul handball Lucio. Akibat pelanggarannya, bek asal Brasil ini dikartu merah.

Penalti itu seharusnya bisa memperkecil kekalahan Milan. Sayangnya, Ronaldinho gagal menyelesaikan eksekusinya. Julio Cesar sukses mementahkan penalti Ronaldinho. Inter akhirnya menutup pertandingan dengan skor 2-0.

Berita Terkait: