Drogba Pemain Terbaik PFA Desember 2009

Rabu, 06 Januari 2010

Didier Drogba akan tampil penuh percaya diri di perhelatan Piala Afrika, pekan depan. Karena striker andalan Chelsea sukses menyabet penghargaan Pemain Terbaik versi PFA untuk periode Desember 2009, demikian dilaporkan reuters, Rabu (6/1/2010).

Tidak bisa dipungkiri, performa impresif raksasa London sepanjang paruh pertama musim 2009/2010 tidak terlepas dari kegarangan Drogba di depan gawang. Hingga pekan ke 20, Drogba masih memuncaki daftar topskor Premier League bersama Wayne Rooney (Manchester United) dan Jermaine Defoe (Tottenham Hotspur) dengan torehan 14 gol.

Skuad besutan Carlo Ancelotti harus kehilangan Drogba yang berlaga di Piala Afrika, Januari ini. Meski demikian, Don Carletto optimistis, The Blues akan tetap optimal tanpa kehadiran striker 31 tahun.

"Drogba telah mencetak 19 gol di seluruh kompetisi. Tanpa dirinya, kami pun bermain bagus tahun ini. Chelsea meraih tiga kemenangan di Liga Champions tanpa Drogba. Kami bisa melakukan hal serupa di Premier League," ujar pelatih Italia seperti dilansir reuters.

Sementara itu, untuk divisi tiga alias League One, penghargaan tersebut diraih oleh striker Leeds United Jermaine Beckford. Ini merupakan selebrasi sempurna bagi Beckford setelah gol tunggalnya mengantarkan Leeds ke putaran empat FA Cup sekaligus menyingkirkan kandidat favorit Manchester United, Senin 4 Januari 2010. Hingga saat ini, Beckford telah membukukan 19 gol.

Daftar pemenang Pemain Terbaik PFA Desember 2009:
Premier League: Didier Drogba - Chelsea
Championship: Billy Sharp - Doncaster
League One: Jermaine Beckford - Leeds United
League Two: Michael Symes - Accrington Stanley

Berita Terkait: