Conte Mengundurkan Diri dari Atalanta

Jumat, 08 Januari 2010

Antonio Conte resmi mengundurkan diri sebagai pelatih Atalanta. Kekalahan 2-0 dari Napoli yang dialami Atalanta pada pertandingan Serie A Italia, Rabu 06/01/2010, dikabarkan menjadi alasan bagi Conte untuk melepaskan jabatan.

Apalagi, usai kekalahan yang terjadi di kandang sendiri ini mengakibatkan ratusan fans menggelar aksi demo. Mereka menyalahkan Conte yang mengakibatkan Atalanta terpuruk di zona degradasi.

"Atalanta menyampaikan menerima permintaan pengunduran diri yang diajukan Antonio Conte pagi tadi. Klub juga menyampaikan sesi latihan tim akan dipimpin langsung oleh pelatih tim yunior Valter Bonacina." Demikian keterangan resmi dari Atalanta.

Conte sendiri mengungkapkan tidak ada ganjalan saat meninggalkan Atalanta. Artinya, mantan gelandang Juventus dan tim nasional Italia ini mengundurkan diri secara baik-baik.

"Ini langkah yang tepat. Saya sudah memutuskan dan mengajukan pengunduran diri pada malam sebelumnya. Namun, permintaan itu ditolak sehingga saya mengajukannya kembali pada pagi harinya," kata Conte kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya berharap ini bukan ucapan selamat tinggal. Saya menyesal karena tak mampu memenuhi target yang saya harapkan. Meski demikian, meraih 13 poin dari 13 pertandingan bukanlah sebuah bencana," jawabnya.

Hanya saja Conte tetap gagal karena Atalanta berada di peringkat 19 atau terpuruk di zona degradasi.

Berita Terkait: